Minggu, 20 Maret 2011

Salad Days

              Ada beberapa temen gw yang menyindir kalau gw baca buku ini, rata-rata mereka yang menyindir : 1) temen gw yang terkenal oon, 2) temen gw yang gaptek, 3) temen gw yang jelek, 4) dan teman gw yang 4lay.. kalau kalian ikut menyindir gw, yang manakah kalian?? =D.

             Ok, sebelum gw review tentang komik ini akan gw beri kisah menarik mengenai kedahsyatan komik ini.kebetulan saat gw masih MABA (mahasiswa baru) gw aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), terutama gw ikuti bela diri kebanggaan Indonesia, "silat". *interupsi! kok malah curhat???*. maaf deh tapi ntar nyambung kok..(meski nyambungnya dipaksain..). di perguruan silat gw ada tuh pelatih gw yang cukup terkenal se antero UKM-UKM kampus.. rata-rata tuh cewek yang gabung di UKM gw kebanyakan karena lihat pelatih tersebut. tuh pelatih emang bikin cewek-cewek panas dingin (katanya sih,, gw kan ga mungkin panas dingin =D). tinggi, cakep kayak vic zhou (maaf asli ini bukan gw yang bilang..), pintar, kaya pula.. moga-moga cowok jomblo muka tanggung yang udah ketemu tuh pelatih ga berusaha bunuh diri. 

          Hari kelam itu, gw sengaja datang telat latihan 1jam lebih lambat dari jadwal latihan dimulai saat itu gw bawa juga komik Salad Days volume 3. pemikiran logis gw, kan tuh 1 jam pertama latihan fisik, 1jam terakhir latihan tekhnik, jadi timingnya tepat tuh,, datang latihan tekhnik pas seger-segernya, yang lainnya pada mati-idup gitu.. ^_^, prediksi gw biasanya sih paling cuma disuruh push up 100kali doank. Musibah datang, ternyata tuh pelatih setelah latihan ga langsung pengen pulang,, jadi gw disuruh latihan fisik sendirian 1 jam. entah harus gimana menggambarkan ekspresi gw waktu itu,, menu pertama nauzubillah.. gw disuruh lakukan tendangan cepat pakai stopwatch, pelatih ga bilang berapa menit dia cuma bilang kalau "stop" maka gw bisa berhenti nendang.. saat mau mulai gw dah ada perasaan ga enak tuh,, tuh pelatih sambil megang komik Salad Days gw.


         Ketakutan gw terjadi, beneran ternyata stelah memulai lakukan tendangan cepat itu pelatih malah baca komik gw.. 1 menit berlangsung,, 2 menit berlangsung (mulai ngos-ngosan),, 3menit berlangsung (mata gw dah merah kayaknya.. kaki gw juga agak2 kram) 4menit berlangsung (disini ingus gw keluar) 5menit berlangsung (sesekali gw ngentut..) akhirnya dimenit ke enam tuh pelatih keluarin instruksi dari surga,, dia bilang "stop". gw dikasih istirahat beberapa menit, dia lanjutin bacanya.. eh trus ternyata neraka ga berakhir disitu saja... gw disuruh ganti kaki (tadi kaki kanan, sekarang kiri). Kampret dah.. kembali lagi gw harus keluar ingus, keluar kentut, kali ini ditambah agak ompol dikiiiiiit keluar,, suer ga banyak kok,, cuma dikiiiiiit.

          setelah itu masih banyak session2 lain,, ga usah gw ceritakan, mungkin kalau gw ceritakan kalian tidak ada inisatif lagi ikut beladiri yang namanya silat. intinya besok lusa gw ke UKM sambil jalan kadang kedua kaki bentuk huruf "O" kadang bentuk huruf  "X". Gw celingak-celinguk nyari tuh pelatih yang "katanya cewek-cewek" ganteng.. coz die katanya janji mau traktir gw mie pak supri di depan ukm (biasanya kalau lagi otaknya bener dia suka traktir2 gitu..) eh si ganteng itu (katanya) ga dateng2.. gw sms dah,, :

GW =  "mas gimana? katanya mau ke UKM.. kok lom datang2?". 

selang 5 menit eh tuh sms dibales : 

PELATIH = "lagi sewa Salad Days 1-18, hari ini di kamar terus lagi baca. ga usah diganggu ya,,"

         agak bengong agak senyum2 khas senyum sinis di sinetron (ujung mulut gw miring keatas sambil kedut2). Aje gile dah,, gw balas lagi SMSnya :

GW = " mas, siapin tisu yang banyak kalau lagi baca"
selanjutnya tidak dibalas lagi SMS gw..

            Itulah gambaran dahsyatnya tuh komik.. pelatih terkenal garang dan terkenal bisa lumpuhin preman 5 sekaligus bisa takluk didepan Salad Days.. ok gw sekarang ga usah curhat lagi dah, gw kasih reviewnya tentang komik yang ga jauh2 beda dengan narkoba ini.. :

          Salad Days komik berkisah cerita romantis anak SMA dijepang, ada hal unik dari komik ini, yaitu setiap jilid nya terdapat 2-3cerita yang berbeda dengan karakter yang berbeda pula. namun terkadang karakter-karakter tersebut saling berhubungan, karena sebagian besar setting cerita-cerita di Salad Days di satu SMA yang sama, dan di kota Nozawa, Tokyo, tokoh dan cerita yang paling sering muncul di Salad Days adalah kisah dari Kawamura Futaba dan Kamiyama Yuuki. Untuk yang sering ngejomblo karena dilahirkan dengan muka yang ga beda jauh ma Budi Anduk mending siap-siap aja tisu dan jangan sekali-kali membacanya di luar kamar!!, karena ada tokoh dengan muka pas-pasan malah cenderung minus mempunyai seorang cewek super cute atau kembang sekolah.

oh ya, kebetulan saya ada link untuk mendownload komik tersebut, kalian bisa download disini :

Volume 1

Volume 2

Volume 3

Volume 4

Volume 5

Volume 6

Volume 7

Volume 8

Volume 9

Volume 10

sementara sampai jilid 10 dulu ya..


rate buat komik ini :

**** (bintang 4) 
untuk tahu gambaran rate ini bisa lihat Di sini

BY : radif

2 komentar: