Senin, 21 Maret 2011

antara aku dan kakek di WIFI (kisah nyata, gw posting 30menit setelah kejadian!)

         Sedikit curhat, ini adalah kejadian nyata. gw posting tepat 30 menit setelah kejadian tersebut. Baru saja gw ketemu seorang kakek-kakek, biar lebih enak gw kasih percakapan kasarnya saja :


          lagi asik utak-atik blog di tempat cafe yang ada wifinya.. saat itu wifi sedang mati dan gw untung membawa modem. Saat itu ada kakek-kakek masuk ke cafe, gw mengenal kakek-kakek itu karena dia sering juga mampir di cafe ini untuk surfing internet. jujur gw sungguh penasaran dengan kakek satu ini,, gw taksir umurnya diatas 60an, tapi jarang gw lihat kakek-kakek setua itu rajin surfing, saya juga kasihan, kakek tersebut niat menggunakan wifi dicafe padahal wifi saat ini sedang mati. maka gw beranikan diri untuk menyapa :


GW : maaf pak wifinya saat ini mati, makanya pada ga ada yang datang ke cafe ini (rata-rata yang pake cafe cuma cari wifi saja, makanannya ga enak, serius.)

kakek : owh gitu ya? trus kira-kira dimana tempat wifi yang bagus selain disini ya?

GW : oh ada pak, di bla bla bla

(selanjutnya percakapn tentang akses internet, sungguh saya takjub dengan kakek ini, cara dia bicara yang gagap khas orang tua banget. dan umur dia yang gw ketahui ternyata 68tahun! tapi dia paham sekali tentang dunia internet, gw sering melihat dia di cafe tersebut, sudah lama sebenarnya saya penasaran, ingin tahu apa yang kakek itu lakukan di Internet).

GW : maaf kek kalau boleh saya tanya,, kakek Internetan biasanya buat apa?

Kakek : biasanya buat download buku,, ini di wifi ini cepat kalau download buku,

GW : wah buku2 apa biasanya kek? (ga tahu malu gw tanya,,)

Kakek : buku2 baru terutama buku asing, saya saat ini juga lagi buat buku untuk saya sebarkan di Internet, saya ingin cerita buatan saya dibaca oleh berbagai orang dibelahan dunia.
 ========================================================================

            Kawan, rasanya kakek tersebut sangat cocok membuat blog dengan judul blog yang gw buat : "hidup adalah belajar". meski beliau tinggal menghitung hari atas umurnya, meski orang bilang kalau udah umur segitu ga usah neko-neko kejar impian tapi itu semua tidak berlaku buat si kakek super satu ini.. padahal dia jalannya pun tertatih-tatih, namun kakek ini masih punya impian dan masih banyak ilmu yang ingin dia keruk.. dahaganya atas ilmu tidak kelam dimakan usia. salut buat kakek ini! maaf kek gw harus banyak belajar ke kakek, gw tunggu buku buatan kakek yang kakek akan buat tersebut!.


1 komentar: