Sabtu, 19 Maret 2011

Master Keaton

Pengarang : Urasawa Naoki
Penerbit     : F*CK ma penerbitnya..
Kategori    : Manga Detektif    


          oke gay,, eh bukan,, guy's.. sekarang saya akan bahas komik yang dulu saat masih dikandungan ibu saya gemari sekali (koplak lebay bener..) "Master Keaton", buat cupu'ers manga mungkin kurang mengenal dengan komik ini.. ada yang bilang komik itu tidak mencerdaskan saya akan masukkan komikMaster Keaton ke hidung orang tersebut. Master Keaton mungkin adalah komik yang mendongkrak minat para mangaka terhadap komik detektif. namun tidak seperti komik detektif pada umumnya kelas Conan, Kindaichi (maaf saya akan sangat tersinggung kalau Master Keaton ini disamakan dengan conan dan kindaichi). style pemeran master keaton lebih seperti baginda Macgyver dalam melakukan aksi-aksinya.

langsung saja saya ga usah basa-basi ya? cekibrot :

           Hiraga-Taichi Keaton, adalah seorang keturunan Jepang-Inggris mantan anggota S.A.S, di SAS dia adalah instruktur pelatih survival. sekarang si Keaton ini punya gawe sebagai seorang penyidik di perusahaan asuransi terkemuka dan seorang arkeolog. Layaknya Macgyver, master keaton pun mampu survive dari setiap krisis dengan berbekal tools yang ada. Ada ababil yang pernah bilang : "apa sih gunanya baca sejarah?" mungkin ababil itu bisa kita tabok pakai komik master keaton ini.. keindahan pengetahuan tentang situs-situs bersejarah/prasejarah membuat pembaca terbuka matanya begitu pentingnya kita mengetahui masa lampau (ane dulu masih di kandungan saat baca ini pengen jadi arkeolog loo..).


         Komik master keaton saat itu berhenti pada jilid 10 di Indonesia, entah mengapa dunia serasa berputar saat ini komik berhenti,, mungkin saat itu adalah patah hati pertama saya.. sungguh sakit kalau patah hati. Banyak sebab berhentinya komik tersebut, mulai dari peminat pembacanya, pemerintah juga melarang saat itu karena komik tersebut tidak sesuai dengan komik2 yang beredar di Indonesia, pihak shogakukan juga memberhentikannya peredaran di Indonesia karena begitu banyak sensor yang dilakukan Elex (itulah mengapa gw benci banget ma Elex..).

         Di Jepang sendiri terjadi Dispute antara Urasawa Naoki (pengarang) dengan pihak Shogakukan mengenai cekcok Urasawa dengan pengarang Master Keaton yang lainnya. namun buat para penikmat komik Urasawa Naoki tidak usah patah hati, tidak usah gantung diri, karena saat ini sudah bisa di download bebas animenya! sampai tamat hehe..

ini link untuk download :
download1    
download2
download3
download4
download5
download6
download7
download8
download9
download10
download11
download12
download13
download14
download15
download16
download17
download18
download19
download20
download21
download22
download23
download24
download25
download26
download27
download28
download29
download30
download31
download32
download33
download34
download35
download36
download37
download38
download39

rate buat komik ini :
***** (bintang lima)
untuk tahu nilai rating bisa klik disini

by : Radif

5 komentar:

  1. MANTAP GAN...bnr2 komik yg berkarakter...gw baca 1-10 aj

    BalasHapus
  2. Saya kenam Mr Keaton dr kakak laki2 sy. Memang keren komik ini. Ga sebanding dengan Conan n Kindaichi, krn komik ini tidak melulu ttg pembunuhan. Paparan pengetahuannya sangat luas. Ada yg sejajar dengan komik ini sekarang. Judulnya Hyugo The Negosiator.

    Saya ucapkan terimakasih karena menyediakan download komik ini. kebetulan saat sy hunting komiknya di persewaan, ga da yg punya lengkap.

    BalasHapus
  3. setujuuuu!!!!

    gue juga baca ini dari SD dan sekarang, 2012, masih terus baca ini...

    great review!

    BalasHapus
  4. dulu gw keliling jawa buat dapetin komiknya,, susah bgt,,eh pas kul di sby bru tuh dpt di persewaan komik,, serasa menemukan cinta yg hilang,, btw minta link komiknya dunk gan...

    BalasHapus