Minggu, 30 Januari 2011

The Pitcher

pengarang          : Kei Sadayasu
penerbit di Indo  : malas ah, gw ga suka penerbitnya..
kategori              : manga sport



          Berkisah tentang seorang remaja ababil bernama Magoroku Kai. karakter Magoroku Kai gw masukin daftar sebagai salah satu karakter ter-unik di dalam manga jepang mana pun. bisa gw katakan inspiratif namun sebaiknya tidak ditiru hahah. kenapa unik dan insipratif? kita mungkin sudah sering melihat karakter2 individu yang bebal dan punya harga diri tinggi selama ini, tapi tidak ada gw temui dalam cerita fiksi manapun karakter yang se-bebal dan setinggi dia harga dirinya, bezita (dragon ball) sekalipun.. hehe. seorang anak yang tidak bisa di politisi, tidak mau dianggap sebagai bawahan ataupun anak buah oleh siapapun didunia. tapi si dia juga tidak mau dianggap sebagai pemimpin.. (aneh kan? haha,, ups ketawa sendiri,,). Magoroku, bisa dikatakan contoh inspirasi seorang yang ingin merdeka. tidak ingin di intervensi pihak manapun. berikut ini kilasan kisahnya :



       The Pitcher, sebagai tokoh sentral Magoroku, masuk ke sekolah yang berisikan berandalan-berandalan dan ababil(abg labil), banyak genk-genk yang berada di sekolah tersebut, tidak ada maksud Magoroku ingin menguasai sekolah tersebut, karena tujuan Mago (gw singkat mago yee,, bukan MAHO) bersekolah bukan untuk menguasai sekolah dan belajar, namun atas ajakan salah satu guru sekolah tersebut untuk meloloskan sekolahnya ke koshien. what?? ya, mago memiliki lemparan luar biasa sebagai pitcher, bahkan tidak ada sedikit pun di dunia yang memiliki lemparan seperti mago (di dunia nyata apalagi). tanpa terasa, setelah sekian banyak bergelut dengan genk2 disekolah si mago ini memiliki pengikut, dan mago ditetapkan sebagai ketua tunggal di sekolah tersebut. Mago tetap cuek, mereka pun diajak ikut bermain baseball, daripada isinya berkelahi saja.

       The Pitcher saya sarankan tidak untuk bacaan anak dibawah umur 17tahun, karena isi ceritanya yang berantem - baseball - terus berantem lagi gebug2an - baseball lagi - terus gebug2an lagi ampir modar - baseball lagi,,terusss.... (capek dah)

     ga usah gw ceritain sampe edisi 60an yeee,.. ini termasuk komik yang panjang, bahkan sampai sekarang masih belum tamat, padahal hampir 2 dekade komik ini dibuat. intinya,  si mago ini bisa tembus sampai ke major league (liga baseball Amerika) disana pun dia tidak terkalahkan. selanjutnya silahkan anda baca sendiri, tar gw dikira tukang spoiler =_=!. Satu lagi, denger2 Agnes Monica dulu ngefans baca komik ini sampai2 ikut club baseball di sekolahnya (ups,, ngegosip lagi gw..)


untuk download komiknya masih menyusul


rate buat komik ini :
***** (bintang lima)
untuk tahu gambaran nilai rating silahkan klik disini

penulis : Radif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar